Desain Dapur Minimalis - Tips Menata Dapur Agar Terlihat Rapi dan Bersih

Desain Dapur Minimalis : Tips Menata Dapur Agar Terlihat Rapi dan Bersih

Desain Dapur Minimalis : Tips Menata Dapur Agar Terlihat Rapi dan Bersih – Ukuran bukanlah segalanya, kata-kata itu dapat diterapkan di rumah, ruangan tertentu, dapur, bahkan di kamar mandi. Berbicara mengenai dapur, Anda tidak perlu ruang yang besar untuk dapur. Anda ragu dengan pendapat tersebut? Kali ini kami akan berikan untuk Anda cara mudah untuk membuat dapur yang kecil menjadi jauh lebih nyaman dan fungsional. Dapur kecil Anda akan lebih efektif daripada sebelumnya.

Sebelum Anda mulai merubah dapur kecil agar lebih efisien, Anda harus yakin terlebih dahulu bahwa dapur, bagaimanapun bentuknya, ukurannya dan berbagai peralatan dapur yang ada di dalamnya dapat disulap menjadi sesuatu yang lebih baik. Seorang koki terkenal bernama Mario Batali pernah berkata, “Hanya orang-orang yang tidak dapat memasaklah yang selalu menyalahkan dapur dan peralatan memasak yang ada di dalamnya”.

Desain Dapur Minimalis

Tips Menata Dapur Agar Terlihat Rapi dan Bersih:

Pertama, buka pikiran Anda dan beri kesempatan terhadap hal-hal baru yang mungkin merubah aturan kaku yang Anda pegang selama ini. Sebagai contoh, Anda bisa mencopot pintu lemari dapur sehingga isinya dapat dilihat dengan mudah. Atau Anda bisa mengganti pintu lemari dapur menggunakan pintu kaca.

Kedua, cobalah untuk menempatkan semua peralatan dapur pada tempat yang tepat. Hal itu akan membuat suasana dapur menjadi lebih rapi dan lebih efisien. Tumpukan barang yang terlalu banyak, misalnya piring dan gelas hanya akan membuat dapur Anda tampak sangat sesak.

Ketiga, Ciptakan beberapa manipulasi untuk memberikan kesan dapur yang lebih luas. Misalnya dengan merubah cat dinding dapur Anda dengan warna yang terang, dan jangan lupa, gunakan peralatan dapur berwarna putih. Mengapa peralatan dapur juga harus berwarna putih? peralatan dapur berwarna putih, bahkan ketika menumpuk, mereka akan tampak “menghilang” dan membuat dapur terasa lebih rapi dan luas.

Keempat, sesuaikan ukuran dapur dengan jumlah atau jenis peralatan memasak yang digunakan. Jika Anda tinggal sendirian, Anda tidak perlu menggunakan periuk nasi yang besar. Anda juga tidak perlu memiliki persediaan piring dan gelas yang banyak atau peralatan memasak yang sangat lengkap yang pada akhirnya hanya akan membuat dapur menjadi berantakan.

Kelima, ciptakan dapur yang cerah. Pastikan dapur memiliki akses ke sinar matahari, tentunya dengan tambahan lampu yang akan berguna ketika cuaca mendung bahkan ketika sore atau malam hari. Dapur yang gelap akan membuat udara menjadi lembab. Pastikan tidak ada bagian di dapur Anda yang gelap, bahkan di kolong dapur sekalipun. Cara ini akan memudahkan Anda melakukan berbagai aktifitas rutin di dapur.

Keenam, penggunaan furnitur yang multiguna. Menempatkan meja kecil di dapur adalah ide yang baik. Anda dapat menggunakan meja sebagai area tambahan untuk memasak, atau Anda dapat menggunakannya untuk menyantap makanan kesukaan Anda selagi bersantai di dapur. Perubahan kecil yang berdampak besar terhadap efisiensi tempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*